Memilih Umpan Ikan Gabus Liar yang Paling Bagus

Memilih Umpan Ikan Gabus Liar yang Paling Bagus
Umpan ikan gabus liar sebenarnya cukup mudah untuk ditemukan, sebab tidak sulit untuk memancing ikan yang berjenis predator ini. Hal itu dikarenakan ikan gabus merupakan ikan yang merupakan pemangsa sesamanya, bahkan anakannya sendiri bisa ia makan jika dalam kondisi yang sangat kepepet. Mengerikan, tapi rasanya enak.
Ikan gabus ini adalah jenis ikan yang bisa hidup dimana saja, yang penting air tawar. Bahkan hebatnya lagi di parit, selokan, got dan air sawah sekalipun mereka tetap hidup dan beranak pinak. Tapi yang paling afdol adalah di empang. Kolam menjadi tempat yang paling pas untuk mengembangbiakkan ikan gabus.
Ikan gabus termasuk ikan raksasa yang ukurannya kadang melebihi ambang normal ikan air tawar. Beberapa mengaku pernah menangkap ikan gabus dengan panjang 70 sentimeter lho! Selain memilih umpan ikan gabus liar yang paling tepat, untuk menangkap ikan gabus liar itu harus menggunakan teknik tertentu, salah satunya adalah dengan menanam pancingan sepanjang malam di tempat yang biasa banyak ikannya.
Kemudian pastikan kita tak berisik saat memancing ikan gabus, karena ikan yang satu ini sangat peka dengan aneka bunyi-bunyian. Jangan lupa untuk menggunakan kail yang ukurannya sedang, karena kita tak tahu apakah akan menangkap ikan dalam ukuran besar atau kecil dan gunakan tali pancing yang kuat supaya tak mudah putus.
Jenis Umpan Ikan Gabus Liar
Seperti apa umpan yang bisa kita gunakan untuk menangkap ikan gabus liar? Karena ikan gabus ini adalah ikan predator, maka sudah seharusnya kita menggunakan umpan yang berupa makhluk kecil yang masih hidup. Misalnya saja ikan-ikan dengan ukuran kecil, jangkrik, dan juga bahkan kodok yang ukurannya kecil-kecil.
Ikan gabus senang melihat calon mangsanya melompat-lompat di permukaan air, ia juga senang melihat umpannya berenang lincah di dalam air. Karena itu, untuk mendapatkan ikan gabus liar, pastikan kita selalu membawa umpan dalam keadaan hidup.

Jangan lupakan pelampung ya! Sekalipun dirasa tak penting, keberadaan gabus atau karet dan kayu kecil yang dipasang di atas kail akan memberikan tanda bahwa umpan sudah dimakan oleh ikan dan akan mempermudah kita dalam menyiapkan diri untuk mengangkat pancingan. Supaya tak repot, boleh juga menggunakan umpan ikan gabus liar yang berupa ikan-ikanan atau kodok-kodokan.
Next Post Previous Post