Soft Frog yang di sukai ikan Gabus Bentuk, Ukuran, dan Warna apa ?

Soft Frog yang di sukai ikan Gabus Bentuk, Ukuran, dan Warna apa ? Soft Frog seperti apakah yang paling banyak disukai ikan Gabus ? sebenarnya ikan Gabus ini tidak mengenal jenis dan warna,, jadi apa pun yang dapat mengganggunya pasti di hap..hap..hap....

Biasanya Pemilihan warna SF lah yang sering pembeli cari. Survey membuktikan,, bahwa warna SF berpengaruh pada hasil pancingan kita,,, Sekarang penulis akan berikan tips untuk memilih warna Soft Frog.

Soft Frog yang di sukai ikan Gabus Bentuk, Ukuran, dan Warna apa ?

Soft Frog yang di sukai ikan Gabus Bentuk, Ukuran, dan Warna apa ?

Pilihlah warna Soft Frog yang lebih terang dari warna air,, contoh jika musim hujan, otomatis air akan keruh,, di musim ini pilihlah SF yang berwarna Cerah. jika di musim kemarau kebanyakan airnya jernih,, di musim inilah anda bebas memakai jenis warna SF..

Bagaimana dengan bentuk dan modelnya

Bentuk dan model Soft frog banyak varianya. Tetapi sesungguhnya ikan gabus tidak memilih bentuknya untuk di makan, melainkan, gerakanya, 

Sebagus apapun bentuknya, jika mpan itu di diamkan, ya tidak akan dimakan, tetapi sebaliknya, meskipun daun jatuh dan bergerak oleh angin, pasti disambar. 

Soft Frog Kecil Untuk Ikan Kecil

Secara logika memang benar, tetapi prakteknya, meskipun soft frog ber ukuran 5CM dapat di hap sama kocolan. Loh kobisa? Ikan gabus adalah predator, selama bentuknya berukuran lebih kecil dari badanya pasti di hap.

Jadi kesimpulanya, bahwa ukuran dan model bentuk soft frog bisa di pakai untuk umpan predator semua ukuran. Adakala ikan hanya menyambar bladenya saja, biasanya itu ikan kocolan, yang niatnya bukan untuk makan. Tetapi hanya sebagai mainan, 

Jika Anda mengalami hal diatas, silakan maenkan trik gulung perlahan, boleh juga sistem gulung diamkan gulung diamkan.

Blade yang terlalu kebelakang

Banyak pengguna soft frog yang beranggapan  bahwa blade yang terlalu kebelakang akan susah dapa ikan. Tetapi hal itu sebenarnya mitos. Sebenarnya ketika ikan menyambar, sesungguhnya target ikan tersebut adalah kepala umpan, tetapi karena gulungan kita yng terlalu cepat, sehingga ikan tidak bsa mencapai target, kebanyakan ikan jenis ini kocolan.

Posisi Hook

Untuk posisi hook pada soft frog sebaiknya carilah yg posisi mata kailnya diatas soft frog, karena akan mengurangi resiko tersangkutnya rumput atau ranting dr bagian samping.

Penutup

Demikianlah artikel tentang Soft Frog yang di sukai ikan Gabus Bentuk, Ukuran, dan Warna apa ? di artikel lain www.rajakatak.com ada banyak bahasan tentang SF. Silakan Tulis komen untuk berbagi pengalaman ya gan! Terimakasih.

Next Post Previous Post