SOFT FROG POPPER UMPAN UNTUK D IAIR YANG BNYAK DITUMBUHI GANGGANG/RUMPUT

Add caption

Rawa-rawa tempatnya ikan gabus berkembangbiak. Karena rawa tempat bebas hidup ikan-ikan kecil dan besar. Selain gabus di rawa banyak juga jenis ikan lainya, seperti, ikan sepat, betik, wader, nila, mujaer dan jenis ikan lainya. Disamping itu dirawa banyak juga jenis binatang air/planton-planton yg menjadi berjalanya siklus kehidupan binatang air di rawa.
Banyaknya ikan dan jenis binatang lainya dirawa. Menjadikan ikan gabus sebagai predator kelas 1. Karena ikan gabus ini memakan semua jenis binatang yang ada dirawa. Sehingga ikan gabus ini cepet dalam perkembanganya.
Memancing teknik casting dirawa sangat menyenangkan. Rawa yg tidak begitu luas sehingga pemancing dapat casting di sekitaran rawa tersebut. Bahkan rawa pun bias dikeliling oleh pemancing tanpa merasa lelah, sehingga ikan di rawa dapat dipastikan terjajah oleh umpan si pemancing.
Rawa yang begitu banyak ganggang, rrerumputan serta kangkung yg hidup di air rawa, sehingga pemancing sulit melempar umpan ke air. Tenggakan demi tenggakan yg bermunculan dari arah bawah air, bahkan sampai loncat ke permukaan air karena sempitnya kobangan air ditumbuhi ganggang.
Add caption
Dari hal itu para pemancing harus bias menggunakan jenis umpan sperti apa yg dapat di gunakan di atas kubangan air yang banyak ditumbuhi ganggang air. Yang pasti jenis soft frog ( SF ).
Soft Frog ( SF ) banyak jenis, seperti jenis katak, kuya, kadal, buaya dan lain sebagainya, namun untuk memancing di atas kubangan air yang banyak ditumbuhi ganggang air perlu menggunakan Soft Frog (SF) jenis POP.
Soft Frog ( SF ) jenis POPPER ini cocok untuk digunakan di air yng bnyak di tumbuhi ganggang, karena action yang slow tetapi dengan hentakan kecil membuat cipratan air. Sehingga ikan yang ada di bawahnya akan merasa terganggu. Action pelan-pelan memang tidak mengusik ikan, tapi suara cipratan air dapat menggangu sekali pada jenis ikan gabus ini. Karena cipratan air ini gabus menjadi sangat agresif. Tetapi karena bnyak ditumbuhi ganggang maka si ikan akan sulit memakan umpan. Nah dari situ action slow/tarik pelan hentak pelan hentak sehingga ikan dapat sempurna memakan umpan.
Nah, sekarang sudah mengerti kenapa ikan di air yang banyak tumbuh ganggang susah sekali hok up ketika casting dengan umpan biasa. Karena kita terlalu cepat menarik umpan. Tapi jika slow ikan tidak akan terusik dengan adanya umpan. Maka Soft Frog jenis POPPER lah yang dapat mengatasi kendala tersebut.
Oke segitu dulu artikel yg kami buat semoga bermampaat, jangan lupa kunjungi artikel lainya di www.rajakatak.com.

Jika anda membutuhkan umpan jenis ini silakan klik link ini via Bukalapak https://bit.ly/2Pu050G


Add caption


Next Post Previous Post