Umpan Ikan Nila, Rangkuman di Seluruh Dunia

Ada dua cara menggunakan umpan ikan nila untuk memancing. Anda dapat menggunakannya untuk makan atau menjual, dan Anda juga dapat menggunakannya untuk menangkap ikan lain. Jika Anda ingin menjual hasil tangkapan Anda, hubungi otoritas satwa liar setempat untuk mengetahui peraturannya. 

Umpan Ikan Nila, Rangkuman di Seluruh Dunia

Umpan Ikan Nila, Rangkuman di Seluruh Dunia

Untuk memulai dengan umpan ikan nila, Anda harus terlebih dahulu menentukan di mana harus membuang batang pemintal Anda. Yang terbaik adalah membuang tali pancing Anda di perairan dangkal dengan banyak vegetasi seperti rawa-rawa. Anda juga harus berjalan perlahan di sepanjang tepi danau atau sungai.

Jenis umpan terbaik adalah kacang polong, yang bisa dibekukan atau dikalengkan. Kacang polong bagus karena mereka akan bertahan lebih lama. Cacing tanah adalah pilihan lain yang telah digunakan beberapa pemancing selama bertahun-tahun. 

Anda bisa mendapatkan cacing tanah hidup di halaman belakang Anda, tetapi Anda harus memastikan cacing itu cukup besar agar terlihat seperti cacing. Jika Anda perlu membeli cacing tanah hidup, Anda dapat menemukannya secara online, tetapi Anda harus membayar lebih untuk mendapatkannya.

Untuk menggunakan bola-bola roti sebagai umpan ikan nila, Anda bisa membuatnya sendiri atau membelinya di toko. Beberapa dari mereka tidak akan bertahan lama, jadi pastikan untuk membelinya dari supermarket lokal. 

Anda bahkan dapat menambahkan sedikit saus atau bawang putih ke dalam roti untuk membuatnya lebih harum. Anda dapat menemukan bola roti (pelet bulat) di sebagian besar toko pakan ikan atau online. Menggunakan bola roti untuk mengendurkan nila adalah cara yang bagus untuk menangkap banyak ikan!

Jika Anda lebih suka tidak menghabiskan uang untuk membeli ikan nila hidup, Anda bisa menggunakan bola roti (pelet bulat) sebagai gantinya. Jika Anda tidak dapat menemukannya, Anda dapat membekukannya terlebih dahulu. Ini akan mencegah ikan tertarik pada umpan Anda. 

Dan ingat, umpan ikan nila terbaik bukanlah yang berasa amis sehingga Anda bisa menikmati hasil tangkapan lebih banyak!

Anda juga bisa mencoba bola-bola roti (pelet bulat) untuk menangkap ikan nila. Cobalah untuk menemukan umpan yang sesuai dengan suhu pilihan ikan nila Anda. Selama musim pemijahan, nila menjadi sangat protektif terhadap telurnya. Juga, nila akan menyerang di dekat tempat pemijahannya. Jika Anda ingin lebih kreatif, cobalah membuat bola roti sendiri dengan roti.

Anda juga bisa menggunakan bola roti untuk nila. Anda bisa membuatnya dari pod roti atau bahkan dari sepotong kecil keju. Satu-satunya perbedaan antara keduanya adalah bahwa yang pertama lebih mahal. Namun, ini adalah cara yang pasti untuk menanam nila. 

Jika Anda tidak yakin, ada opsi lain yang dapat Anda gunakan. Anda bahkan dapat mencampur campuran sekam nasi dan bola roti. Anda harus selalu ingat bahwa selera ikan nila berbeda di berbagai daerah, jadi Anda harus mencoba menggunakannya di musim yang sama.

Penutup

Demikianlah artikel Umpan Ikan Nila, Rangkuman di Seluruh Dunia, semoga bermanfaat. Jangan lupa tetap berusaha untuk membuat umpan buatan sendiri. Kalau ada IDE umpan inila yang Joss, silakan tinggalkan komentar dibawah.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url