Ikan Hias Air Tawar, Simak 15 Jenis dan Harganya

Ikan Hias Air Tawar, Simak 15 Jenis dan Harganya, Mempunyai hewan peliharaan tentu membuat kita lebih tenang. Oleh sebab itu, banyak orang memelihara bermacam tipe hewan. Ikan hias air tawar ialah salah satu hewan peliharaan yang melegakan, membuat kebisingan serta tidak mencemari zona rumah ataupun pekarangan rumah. Untuk Teman Aqua yang menggemari ikan hias dapat berupaya memeliharanya di rumah.

Ikan Hias Air Tawar, Simak 15 Jenis dan Harganya

Ikan Hias Air Tawar, Kenapa memilah tipe ikan hias dengan habitat air tawar? Sebab tipe ikan hias ini mempunyai warna yang berbeda- beda, serta penjaannya yang gampang. Yang Kamu butuhkan cumalah akuarium dengan dimensi yang lumayan, kemudian letakkan di rumah. Tidak hanya rupanya yang menarik serta indah, wujud ikan hiasnya pula lucu serta mempesona. Tidak heran, ikan hias sering dijadikan koleksi.

Tipe ikan yang satu ini tidak cuma menawan serta mempesona, memelihara ikan hias di rumah pula membagikan keuntungan untuk Kamu yang memeliharanya. Salah satunya buat melenyapkan tekanan pikiran, sebab memandang ikan warna warni yang indah membuat benak lebih tenang.

Tipe Ikan Hias Air Tawar serta harganya

Ikan Hias Air Tawar, Banyak orang lebih memilah memelihara ikan hias daripada ikan yang dimakan sebab mau menikmati keindahannya. Ikan hias menawan murah pula jadi incaran para peminat ikan hias. Apalagi untuk yang bahagia memelihara/ mengkoleksi ikan hias hendak menciptakan bermacam tipe ikan hias air tawar yang sangat mahal.

Salah satu tipe ikan hias hidup yang kerap diseleksi buat konservasi merupakan ikan cupang. Sebab ikan ini pula ialah tipe hewan aduan. Tetapi senantiasa saja terdapat orang yang secara sadar mencari ikan hias air tawar yang sangat jarang, apalagi susah ditemui. Sebab umumnya harga jualnya hendak lebih mahal.

Ikan guppy

Ikan Hias Air Tawar, Simak 15 Jenis dan Harganya

Harga ikan guppy: mulai dari Rp30. 000 sampai Rp700. 000

Ikan hias ini ialah tipe ikan hias yang lumayan populer, serta mempunyai banyak peminat. Apalagi guppy diucap diva di antara bermacam tipe ikan hias. Tidak hanya itu, tipe serta warna ikan guppy ini pula sangat bermacam- macam. Salah satunya merupakan albino biru Moskow, yang diyakini mempunyai patologi genetik, dengan warna biru muda yang relatif dominan.

Ikan Cupang

Ikan Hias Air Tawar, Simak 15 Jenis dan Harganya

Harga Ikan Cupang: mulai dari Rp15. 000 sampai Rp2. 000. 000

Tipe burung enggang pula sangat bermacam- macam. Misalnya ikan aduan ataupun ikan hias yang diawetkan secara spesial. Ikan ini ialah ikan hias yang gampang dalam penjaannya sebab sifatnya yang tangguh serta tidak gampang mati. Itu bisa ditaruh apalagi dalam toples tanpa memakai perlengkapan spesial yang lain.

Ikan Hantu Gelap/ Ikan Hantu Hitam

Ikan Hias Air Tawar, Simak 15 Jenis dan Harganya

Harga Black Ghost merupakan 15. 000 rupee

Ikan hias ini mempunyai keunikan tertentu ialah nyaris segala badannya bercorak gelap, dengan bercak- bercak putih di kepala serta ekornya. Walaupun namanya umumnya menakutkan, tetapi watak ikan ini pemalu, kerap bersembunyi, tidak jahat serta bukan jenis predator.

Ikan Niasa

Ikan Hias Air Tawar, Simak 15 Jenis dan Harganya

Harga Ikan Niasa: mulai dari Rp 3000 sampai Rp 10. 000

Keunikan ikan Nias nyaris sama dengan ikan Black Ghost ialah rupanya yang sangat unik. Sebab Niasa mempunyai warna belang yang terdiri dari kuning, biru serta putih. Keunikan yang lain merupakan metode penetasan telur yang dicoba di dalam mulut.

Burung merak bertengger

Ikan Hias Air Tawar, Simak 15 Jenis dan Harganya

Harga merak: dari 15. 000 sampai 1. 500. 000 rupee India

Harga bergantung dari tipe ikan“ Peacock Perch”. Misalnya, Merak Bass Monoculus mempunyai warna badan kuning dengan transisi oranye di sirip dasar, namun terdapat sebagian bintik gelap di badannya.

Zebra Danio

Ikan Hias Air Tawar, Simak 15 Jenis dan Harganya

Harga ikan Danio Zebra: dari 1000 sampai 2000 rupee India

Warna badan Danio sangat bermacam- macam, serta terdapat garis horizontal di selama badannya. Karakternya kasar. Ikan hias air tawar ini pula ialah tipe ikan yang suka berkelompok, sehingga lebih menawan bila ditaruh sedikit di akuarium. Zebra pula ketahui metode berenang di sana- sini.

Ikan Mickey Mouse

Ikan Hias Air Tawar, Simak 15 Jenis dan Harganya

Harga ikan mickey mouse: 15. 000 rupiah

Ikan hias yang kerap diucap ikan kartun ini mempunyai badan yang mirip dengan kepala kartun Mickey Mouse. Motif pada badannya sangat indah, ialah kuning keemasan, gelap, putih serta merah. Ukurannya kecil serta imut, fiturnya tenang serta tidak kasar. Bila mau menyelamatkan Mickey Mouse, Kamu dapat memakai ornamen dekoratif semacam pasir, koral, batu serta yang lain.

Ikan ganggang siam

Ikan Hias Air Tawar, Simak 15 Jenis dan Harganya

Harga ganggang siam: dari 8. 000 sampai 35. 000 IDR

Semacam namanya, ikan hias siam ini ialah tipe ikan hias pemakan alga. Ikan ini pula ialah tipe ikan hias pemakan cacing pipih, yang kerap ditemui di akuarium serta memunculkan permasalahan untuk area. Watak ikan ini kokoh dikala melompat, gampang diberi makan ataupun dipelihara.

Ikan Arwana

Ikan Hias Air Tawar, Simak 15 Jenis dan Harganya

Harga Ikan Arwana: dari ratusan ribu sampai ratusan juta rupiah.

Corak badan serta warna badan Arovana sangat menawan, garang, serta suka memakan ikan- ikan kecil di sekitarnya. Bagi sebagian orang, ikan ini bagus buat dipelihara, sebab dapat bawa hoki. Tidak heran, biayanya sangat mahal. Ikan arwana ialah salah satu tipe ikan predator yang sangat terkenal. Tidak hanya itu, Arwana pula ialah salah satu ikan hias air tawar termahal di Aqua Friends.

Ikan botia

Ikan Hias Air Tawar, Simak 15 Jenis dan Harganya

Harga Ikan Botia: Rp 6. 500- sd Rp 225. 000-

Ikan hias air tawar ini ialah tipe ikan hias asli perairan Indonesia. Paling utama dari sungai- sungai Sumatera serta Kalimantan. Botia pula ialah ikan hias yang sangat terkenal di golongan peminat ikan hias. Sayangnya, ikan hias ini susah dipelihara serta dikembangbiakkan sebab ditangkap terus menerus.

Ikan Black Skirt Tetra

Ikan Hias Air Tawar, Simak 15 Jenis dan Harganya

Harga ikan Black Skirt Tetra: dari 1000 rupee sampai 5000 rupee

Warna badan tetra gelap tidak seluruhnya gelap, sebab warna punggungnya hijau zaitun serta perutnya putih keperakan. Dimensi badannya dekat 7, 5 centimeter, karakternya aktif berenang, kasar, kerap mengusik spesies ikan kecil yang lain.

Bila Teman Aqua mau memelihara ikan ini dengan tipe ikan hias yang lain, hendaknya seleksi ikan hias yang dimensi badannya sama dengan black tetra.

Ikan Ikan Blue Ram

Ikan Hias Air Tawar, Simak 15 Jenis dan Harganya

Harga Ikan Blue Ram: mulai dari 5. 000 rupiah

Ikan hias ini tercantum tipe cichlid yang sangat sesuai dijadikan selaku ikan rumahan di akuarium. Sebab warna badannya beragam, serta mempunyai warna yang terang. Tetapi, perawatan ikan ini tidak gampang, sebab pemeliharaannya memerlukan keadaan air yang keras.

Ikan platydora

Ikan Hias Air Tawar, Simak 15 Jenis dan Harganya

Harga Ikan Platydoras: Rp3850- sd Rp25. 000-

Ikan hias ini mempunyai banyak peminat, tercantum tipe ikan damai baik yang sejenis ataupun tipe yang lain. Bila merasa takut ataupun terancam, ikan ini hendak menghasilkan suara semacam pintu yang berderit. Tetapi, ikan hias Plattydoras ini ialah tipe ikan hias yang gampang dijinakkan.

Ikan barbe

Ikan Hias Air Tawar, Simak 15 Jenis dan Harganya

Harga Ikan Perona: Rp 1. 500- sd Rp 1. 200. 000-

Ikan periwinkle ialah salah satu tipe ikan hias yang muncul dalam bermacam berbagai warna, dimensi serta tipe. Ciri- cirinya merupakan sebagian jenis kasar serta sebagian jenis damai. Ikan ini sesuai buat dipelihara di akuarium, paling utama di akuarium kombinasi spesies. Sebagian di antara lain pula mempunyai kepribadian yang lumayan unik.

Ikan Corydoras

Ikan Hias Air Tawar, Simak 15 Jenis dan Harganya

Harga ikan Corydoras: dari 1. 300 sampai 500. 000 rupee India

Ikan hias air tawar ini berasal dari Amerika Selatan. Ikan ini suka hidup berkelompok. Bila ikan ini hadapi kecemasan/ tekanan pikiran, ikan ini hendak menghasilkan palu tajam yang dimaksudkan buat melukai hewan lain yang lagi melawannya. Yang menarik serta bercorak pada badannya merupakan bercak- bercak gelap dengan warna bawah putih.

Metode menjaga ikan hias air tawar

Perihal terutama dalam menjaga ikan hias air tawar pastinya merupakan kebersihan akuarium, sehingga butuh dibersihkan secara teratur. Berikut sebagian panduan menjaga ikan hias:

1. Melindungi temperatur air supaya senantiasa terjaga

Pada sebagian spesies ikan hias, temperatur badan gampang berganti. Ataupun sensitif terhadap pergantian temperatur. Oleh sebab itu, Aqua Friends bertanggung jawab buat melindungi temperatur air supaya tidak melebihi 30oC.

2. Jangan berikan santapan sangat banyak

Santapan berlebih di dalam akuarium bisa mencemari air di akuarium dengan gampang. Limbah santapan yang tidak siap serta limbah ikan yang menumpuk bisa dengan gampang mencemari akuarium.

3. Bilas akuarium secara teratur

Mencuci akuarium secara teratur, minimun seminggu sekali. Bilas seluruh kotoran serta lumut yang melekat padanya. Pakai spons/ busa bila mau mensterilkan cermin. Kalau lumut itu lenyap.

4. Penggantian bahan filter tiap 2- 3 bulan

Guna filter merupakan menyaring seluruh kotoran. Sebab itu, bila kotoran sangat lama terletak di dalam filter, gunanya hendak menurun. Sehingga kotoran tidak hendak tersaring dengan sempurna.

5. Ubah air sebulan sekali

Air di akuarium dapat ditukar minimun sebulan sekali, tetapi bila dirasa sangat kotor dapat langsung ditukar. Ubah air di akuarium kurang lebih supaya ikan tidak takut.

6. Penyembuhan ikan yang sakit

Lekas atasi serta isolasi di tempat lain bila terdapat ikan hias Kamu yang terinfeksi. Perihal ini dicoba supaya penyakit yang terdapat tidak meluas ke ikan Aqua Friends yang lain.

Terdapat puluhan tipe ikan hias yang dapat dipelihara, yang mana jenisnya dibagi jadi sebagian tipe yang lain. Untuk Teman Aqua yang bahagia dengan ikan hias dapat memilah tipe ikan hias yang biayanya cocok dengan budget, metode pemeliharaan/ penjaannya tidak susah, dan memilah tipe ikan hias yang melegakan.

Misalnya, memilah warna yang terang/ terang buat ikan hias, dan lezat ditatap, sehingga dapat melenyapkan rasa letih dikala memandangnya. Jangan kurang ingat simak penjaannya supaya ikan tidak gampang mati. 

Penutup

Demikianlah Bahasan Ikan Hias Air Tawar, Simak 15 Jenis dan Harganya, semoga membantu anda untuk memilih dan memilah jenis ikan apa yang akan di pelihara, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Source: aquapedia.id

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url