Informasi Terbaru dan Update Harga Ikan Kembung Laut hari ini - Hemat Belanja Ikan Segar 2021!

Informasi Terbaru dan Update Harga Ikan Kembung Laut hari ini - Hemat Belanja Ikan Segar 2021!

Harga ikan kembung laut saat ini cukup terjangkau untuk dikonsumsi oleh masyarakat. Namun, tak jarang harga tersebut naik turun secara drastis. Bagaimana sih kondisi dan faktor-faktor yang mempengaruhi harga ikan kembung?

Ternyata, harga ikan kembung dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti kondisi alam perairan laut, jenis musim, serta kebijakan pemerintah terkait ekspor dan impor ikan. Tidak hanya itu, persaingan yang semakin ketat di pasar juga memengaruhi harga ikan kembung.

Namun, bagi pecinta kuliner yang gemar dengan masakan ikan kembung, tidak perlu khawatir dengan fluktuasi harga tersebut. Anda dapat mengunjungi pasar ikan di daerah sekitar atau toko bahan makanan terpercaya untuk mendapatkan ikan kembung segar dengan harga yang sesuai dengan budget Anda. Dengan cara ini, Anda dapat menikmati kelezatan masakan ikan kembung dengan harga yang pas di kantong.

Jangan sampai kegemaran kita akan masakan ikan kembung terganggu dengan kerap naik-turunnya harga di pasaran. Dapatkan solusinya dengan cara yang telah dijelaskan di atas dan nikmati kelezatan ikan kembung tanpa perlu merogoh kocek yang terlalu dalam. Simak terus berita tentang harga ikan kembung agar selalu up-to-date dan tidak tertipu dengan fluktuasi yang terjadi!


Harga ikan kembung laut
"Harga ikan kembung laut" ~ bbaz

Pasar ikan di Indonesia adalah salah satu pasar yang sangat rame dikunjungi oleh masyarakat baik dari kalangan pedagang hingga masyarakat umum. Salah satu ikan yang sering banget dijumpai di pasar ikan adalah ikan kembung laut. Ikan satu ini termasuk jenis ikan laut yang memiliki banyak kandungan gizi dalam dagingnya. Oleh karena itu harga ikan kembung laut ini cukup bervariasi dan tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Harga Ikan Kembung Laut di Pasar

Sebagian kalangan menilai bahwa harga kembung laut lebih murah dibandingkan dengan jenis ikan lainnya. Namun, ada juga yang bilang harga ikan kembung laut relatif cukup mahal. Semua itu tergantung dari beberapa aspek. Misalnya saja pasokan ikan kembung laut di pasar, musim tangkap ikan serta kualitas dan kemasan ikan tersebut.

Kondisi pasokan ikan sangatlah mempengaruhi harga jualnya di pasar. Ketika pasokan ikan kembung laut melimpah di pasaran maka, harganya pun akan turun drastis, begitu juga sebaliknya. Hal tersebut dikarenakan banyaknya persaingan antar pedagang ikan untuk menjual dagangannya.

Musim tangkap ikan menjadi faktor berikutnya yang mempengaruhi harga jual ikan kembung laut tersebut. Pada musim tertentu, biasanya masih banyak ikan kembung laut yang bisa dihasilkan oleh nelayan, sehingga harganya relatif lebih stabil. Sementara saat musim paceklik, harga ikan kembung laut akan naik dengan drastis karena persediaannya sedikit.

Beberapa Faktor yang Mempengaruhi Harga Ikan Kembung Laut

Faktor Situasi Geografis

Ikan kembung laut lebih mudah ditemukan di daerah Pantai Utara Jawa, Madura dan Bali. Oleh karena itu, harga ikan kembung laut tersebut di wilayah ini tentunya akan lebih murah daripada di daerah lain yang jauh dari sumber pasokan tersebut.

Ikan Segar atau Beku

Harga ikan kembung laut yang segar dapat undur mencapai harga Rp 25.000 per kg pada kisaran tertentu, tetapi untuk ikan kembung laut yang sudah dalam keadaan beku dapat dibeli dengan harga yang jauh lebih rendah yaitu hanya Rp 10.000 per kg dan tergantung pada kuantitas yang dibeli.

Ukuran Ikan Kembung Laut

Ukuran ikan kembung laut juga sangat mempengaruhi harga ikan tersebut. Semakin besar ukuran ikan kembung laut maka, harganya pun akan semakin tinggi. Namun, jika ikan kembung laut yang tersedia di pasaran kebanyakan memiliki ukuran kecil, maka harganya akan cenderung lebih murah.

Kondisi Ikan yang Diambil

Kondisi ikan saat melakukan pembelian menjadi salah satu faktor mempengaruhi harga ikan, jangan salah dalam memilih ikan. Pastikan ikan yang di pilih masuk kriteria yakni dagingnya empuk, bau sedikit amis bagian perut tidak bengkak dan masih segar.

Summary

Dari beberapa faktor yang mempengaruhi harga ikan kembung laut dapat disimpulkan bahwa harga ikan kembung laut sangat dipengaruhi oleh pasokan ikan, musim tangkap, masa panen, ukuran dan kondisi ikan yang diambil. Namun, pada dasarnya harga ikan kembung laut cukup beragam untuk wilayah Indonesia. Adapun harga ikan tersebut bisa mencapai Rp 8 ribu hingga Rp 30 ribu atau bahkan lebih, tergantung dari beberapa aspek yang telah disebut tadi.

Video Harga ikan kembung laut


Visit Video

Saudara-saudari pecinta ikan, sudahkah Anda mencoba memasak ikan kembung laut? Ikan ini merupakan salah satu jenis ikan favorit di Indonesia karena rasanya yang enak dan pas di lidah. Selain itu, harga ikan kembung laut juga cukup terjangkau sehingga bisa menjadi pilihan untuk menu sehari-hari keluarga.

Untuk memperoleh ikan kembung laut dengan harga yang terjangkau, biasanya dapat ditemukan di pasar tradisional atau pasar ikan di pinggir pantai. Namun, saat musim tangkap ikan kembung laut berlangsung, terdapat kemungkinan harga akan menurun dan ketersediaannya akan meningkat di pasaran.

Tidak hanya segi harga yang terjangkau, namun ikan kembung laut juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Kepala ikan kembung laut kaya akan nutrisi dan protein sehingga sangat baik untuk mendukung pertumbuhan rambut dan kuku. Sedangkan, dagingnya sendiri memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit kronis.

Dengan demikian, tidak ada alasan lagi untuk tidak sering menyajikan hidangan ikan kembung laut di meja makan keluarga. Selain harganya yang terjangkau untuk menjaga anggaran belanja bulanan, kandungan nutrisi yang dimilikinya juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selamat menikmati hidangan ikan kembung laut!

Terima kasih telah membaca artikel ringan ini. Kami harap informasi tentang harga ikan kembung laut dapat bermanfaat bagi pembaca. Jangan lupa untuk terus mengunjungi blog kami untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar makanan dan kuliner.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url