Jenis Ikan Nila Tersohor di Dunia

Jenis Ikan Nila  Tersohor di Dunia, Ada beberapa jenis ikan nila, terutama di Asia. Dua spesies yang paling umum adalah ikan nila merah dan hitam. Sementara nila hitam adalah spesies yang disukai di Asia, ia juga tersedia di Amerika Serikat dan Eropa. Meskipun kedua spesies terkait erat, mereka benar-benar berbeda satu sama lain. Faktanya, mereka bahkan tidak berkerabat dekat, meskipun nila merah secara luas dianggap paling berharga.

Jenis Ikan Nila  Tersohor di Dunia

Jenis Ikan Nila  Tersohor di Dunia

Nila biru adalah jenis nila yang paling umum, dan berasal dari Timur Tengah dan Afrika Utara. Ini dibedakan dengan perut merah mudanya. Ikan ini sering disalahartikan dengan nila Nil, tetapi varietas biru sering kali lebih kecil. 

Nila biru panjangnya sekitar 18 inci, dan beratnya lima hingga enam pon. Tilapia Mozambik berasal dari Afrika tenggara dan dapat tumbuh hingga panjang enam hingga delapan inci. Ini adalah varietas leucistic (merah) yang tumbuh cepat.

Nila biru adalah varietas paling populer di AS, dan ditemukan di semua jenis lingkungan air tawar. Warnanya bervariasi dari abu-abu gelap hingga hijau muda, dan memiliki ekor yang rata. Ini tumbuh cepat dan tumbuh subur di suhu air 75-80 derajat Fahrenheit. Ini juga merupakan salah satu spesies nila yang paling umum dijual di AS.

Jenis nila yang paling umum adalah nila biru, yang paling banyak didistribusikan di Amerika Serikat. Itu dinamai penulis buku tahun 1864 tentang masalah ini. 

Steindachner awalnya menggambarkan nila biru sebagai chromis aureus, tetapi ada beberapa nama ilmiah untuk itu. Ketiga galur tersebut telah disilangkan dengan jenis ikan nila yang berbeda.

Jenis ikan nila yang paling umum adalah nila biru. Mereka berwarna putih dan merupakan jenis nila paling populer di dunia. Nila biru dianggap sebagai ikan tropis dan tumbuh dengan baik di lingkungan air tawar. 

Daerah asalnya adalah sungai kecil dan danau. Namun, beberapa varietas telah diperkenalkan ke Amerika Serikat untuk tujuan komersial dan aquaponik.

Nila biru juga dikenal sebagai nila Israel. Jenis ini tumbuh subur di air payau. Menariknya, itu adalah satu-satunya spesies yang tumbuh dengan baik di air tawar. Nila biru tumbuh menjadi 18 inci panjang dan 4,4 pon, tetapi jangkauannya relatif kecil. Terlepas dari perbedaannya, ikan ini dianggap sebagai ikan paling serbaguna di dunia.

Ikan nila biru adalah jenis ikan nila yang paling umum di dunia. Itu berasal dari daerah Timur Tengah dan Afrika Utara dan memiliki perut putih merah muda. Ini mirip dengan nila Nil tetapi lebih pendek dan lebih ringan. Nila biru adalah spesies yang lebih kecil daripada nila Nil, meskipun panjangnya bisa mencapai 18 inci. 

Nila biru juga merupakan pilihan populer untuk tujuan komersial. Spesies ini berasal dari Mozambik dan tersebar luas di seluruh dunia.

Ikan nila merah berasal dari Afrika Utara dan Timur Tengah. Perutnya berwarna putih kemerah-merahan. Ini sering disalahartikan dengan nila Nil, yang merupakan varietas terbesar. Nila biru adalah yang terkecil dari tiga spesies, dan hanya tersedia di beberapa negara. Selain itu, nila hitam adalah spesies tropis asli Amerika Serikat bagian tenggara.

Nila biru adalah spesies nila yang paling populer. Ini ditemukan di Florida dan di daerah tropis. Ini adalah ikan yang sangat populer di dunia. Tergantung pada spesiesnya, mungkin sulit ditemukan di beberapa bagian dunia. Nilanya adalah pilihan yang cocok untuk makanan di banyak tempat. Ia bisa tumbuh hingga 20 cm dan beratnya mencapai 2,7 kilogram.

Ada banyak jenis ikan nila di dunia. Nila tapilia adalah yang terbesar dari semua spesies. Nila Biru tumbuh hingga 5 ons dan dianggap yang terbesar dari ketiganya. Meskipun paling populer, ia juga dianggap sebagai salah satu spesies yang paling tidak berkelanjutan. Produksinya terbatas di banyak negara, tetapi merupakan sumber makanan populer bagi jutaan orang di seluruh dunia.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url