Sarang Gabus di Rawa, Banyak dicari Pecinta Casting

Sarang Gabus di Rawa, Banyak dicari Pecinta Casting

Sarang Gabus di Rawa, Banyak dicari Pecinta Casting - Gabus sering disebut juga ikan Boncel, ikan Haruan, Kocolan, dan banyak nama lainya di beberapa daerah. Apa nama ikan Gabus di daerahmu sobat?

Ikan Gabus baanyak mengandung Gizi, tidak sedikit orang memesan ikan ini untuk pengobatan, terutama bagi yang habis operasi.

Artikel ini akan membahas Sarang Gabus di Rawa, Banyak dicari Pecinta Casting. Mari kita bahas saja:

Apa itu Rawa

Rawa biasanya berada di tengah kebun tebu, hutan, sawah, dan sebagainya. Bentuknya menyerupai danau tapi kecil, seperti kolam tapi agak besar. Rawa berfungsi sebagai sumber cadangan air dimusim kemarau, dana akan di gunakan untuk pengairan.

Sarang Gabus di Rawa

Jika sudah mengetahui Rawa, maka sebelum mengetahui sarang Gabus ini, perhatikan dulu apakah rawa ini clean/ bersih dari rerumputan, atau banyak ditumbuhi rerumputan air.

Rawa Bersih

Sarang Gabus di Rawa, Banyak dicari Pecinta Casting

Rawa bersih maksudnya rawa yang tidak ditumbuhi rerumputan atau ganggang di tengah atau di sekitaran rawanya. biasanya rawa ini dalam (jero). Ikan gabus akan berada di pinggir -  pinggir tanggul, di sudut - sudut, dibawah pepohonan (jika ada pohon dipinggir rawa). yang paling penting cari lah disekitar rawa itu yang dangkal, karena gabus akan berada di perairan dangkal.

Perairan dangkal dapat dicirikan adanya tumbuhan berduri (egot). Ini karena sebelum air melimpah tumbuhan ini sudah ada, dan ketika air datang maka sebaian tumbuhan ini terendam air. Nah disitu salah satu sarang ikan Gabus.

Rawa Rusep (banyak tumbuh rerumputan)

Sarang Gabus di Rawa, Banyak dicari Pecinta Casting

Rawa rusep ini paling banyak di cari pemburu gabus. cirinya hampir seluruh permukaanya di tumbuhi ganggang, patil lele, kangkung dan rumput rumput lainya.

Gabus akan diam di bawah permukaan air yang ada rerumputanya. Tempat ini kesukaanya, karena ditempat ini ikan akan menunggu mangsanya melintas dan hap di makan. Ketika gabus memakan mangsanya, maka akan terdengar bunyi yang bikin jantung berdetak. Duarrrr .... 

Baca Juga: Soft Frog yang di sukai ikan Gabus Bentuk, Ukuran, dan Warna apa ?

Tempat ini cocok untuk pecinta casting, tentunya dengan umpan jenis soft frog, ketika umpan di lempar dan terkena rerumputan di tengah rawa, gabus tidak akan merasa terganggu atau terusik, sehingga ikan akan diam ditempat. Nah ketika umpan di tarik dan melintas di sekitaran ikan tersebut, kontan saja ikan akan menyambar umpan Duarrr.... strike.

Penutup

Demikianlah artikel tentang Sarang Gabus di Rawa, Banyak dicari Pecinta Casting, semoga bermanfaat dan tetap semangat dalam berolahraga mancing. Silakan tulis pengalaman anda di kolom komentar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url