10 Cara Mengikat Kail Pancing, Mudah dan Kuat

RAJAKATAK.COM - Simpul memancing dibuat dan digunakan setiap hari oleh banyak pemancing di seluruh dunia. Simpul pancing ada bermacam-macam, masing-masing memiliki peran yang berbeda-beda, mulai dari memasang tali pancing ke kail atau swivel, memasang tali ke pancing, hingga menyambung dan menyambung tali.

Baca Juga: Dapatkan Biaya Keperluan Anak Sekolah Dan usaha

Jika Anda memiliki simpul memancing yang tepat, Anda memiliki senjata ampuh untuk perjalanan memancing Anda. Untuk calon pemancing baru, beberapa pengetahuan sederhana tentang mengikat simpul memancing bisa menjadi awal yang baik. Namun, Anda bisa tersesat karena Internet menawarkan banyak kombinasi simpul memancing. Jangan panik, Anda tidak perlu mempelajari semua jenis simpul memancing, setidaknya tidak segera. Untuk membantu Anda bersiap, di bawah ini adalah 10 simpul mudah untuk Anda mulai sebelum Anda melakukan aktivitas memancing apa pun.

TIPS SEBELUM MEMULAI

10 Cara Mengikat Kail Pancing, Mudah dan Kuat

  • Anda harus memilih simpul memancing yang tepat dan mengikatnya dengan benar.
  • Anda harus melumasi atau menambahkan kelembapan pada simpul dengan air atau air liur sebelum mengencangkannya.
  • Pastikan simpul Anda benar-benar kencang.
  • Anda harus memangkas atau memotong ujung tanda simpul Anda.
  • Latihan, latihan, latihan!

1. SNELLING A HOOK MELALUI KNOTLESS KNOT

Simpul pertama yang akan kami tampilkan adalah Knotless Knot. Simpul ini dapat dianggap sebagai salah satu cara tercepat dan termudah untuk Snell kail. Kegunaan utama dari simpul ini adalah untuk memasang tali pancing ke kail.

Via Pinterest.com

  1. Pertama Anda harus memotong garis pemimpin Anda dengan panjang yang diinginkan dan mengikat lingkaran di bagian ujung untuk menahan umpan.
  2. Masukkan perlahan ujung tali yang lain melalui mata dari depan ke belakang kail, mengikuti melalui betis. Perkirakan panjang garis pemimpin di betis kail.
  3. Selanjutnya, pegang tangkai kail dengan ujung tag dari garis pemimpin Anda dengan kuat. Kemudian mulailah membungkus 7 – 8 kali, mulai dari shank menuju ujung dekat garis pemimpin.
  4. Pastikan garis tidak saling tumpang tindih saat Anda membungkus. Biarkan mereka sejajar dengan benar berdampingan.
  5. Setelah melilitkan kait shank, ambil ujung lain dari garis pemimpin Anda dan masukkan perlahan dari belakang ke depan mata kail.
  6. Terakhir, tambahkan kelembapan pada simpul Anda dan tarik ujung tali pengait Anda yang lain sambil memegang pengait dan tali dengan lingkaran untuk membantu mengencangkan dan memberi Anda pegangan yang kuat, sehingga Anda dapat mengatur simpul snell 

2. PENINGKATAN CLINCH KNOT

Simpul kedua dalam daftar kami adalah Knot Clinch yang Ditingkatkan. Dianggap sebagai salah satu simpul penting untuk diketahui, ini terutama digunakan oleh pemancing dalam mengamankan umpan, kail, dan putar ke pancing mereka.

Simpul khusus ini kuat, kokoh dan dapat diandalkan untuk setiap nelayan karena dapat menahan pertempuran dengan ikan besar.


Melalui fishing.boyslife.org

  1. Perlahan lewati ujung tali melalui mata kail, lalu bungkus 5 – 7 kali di badan tali
  2. Masukkan ujung tag melalui lingkaran kecil yang paling dekat dengan mata kail, lalu kembalikan ke bagian tali yang longgar.
  3. Tambahkan kelembapan pada simpul dan tarik kedua ujungnya hingga kencang.
  4. Jika perlu, potong ujung tag yang berlebih.

3. SUDUT PALOMAR

Simpul ketiga dalam daftar kami adalah Simpul Palomar. Simpul ini dikenal oleh para pemancing sebagai salah satu simpul yang paling kuat, dimana fungsi utamanya adalah untuk menempelkan tali pada mata kail.

Simpul ini memiliki fungsi yang mirip dengan simpul tanpa simpul dan simpul clinch yang ditingkatkan, yaitu untuk mengamankan kait atau memutar ke salah satu ujung pancing.

Melalui fishing.boyslife.org

  1. Buat lingkaran dengan menggandakan garis Anda, lalu masukkan lingkaran secara perlahan ke mata kail Anda.
  2. Buat simpul overhand yang longgar.
  3. Pindahkan loop dengan hati-hati melalui ujung kail Anda.
  4. Tarik tali dengan lembut sambil memegang kail Anda.
  5. Pangkas ujung tag yang berlebih jika perlu.​

4. PEMBENTUKAN DARAH

Simpul keempat dalam daftar kami adalah Simpul Darah. Berbeda dengan simpul yang disebutkan sebelumnya, simpul darah tidak digunakan untuk mengikat atau mengamankan tali pancing ke umpan atau kail.

Ini malah digunakan untuk mengikat atau menyatukan dua bagian pancing dengan ketebalan yang kira-kira sama.

Menurut International Game Fish Association, simpul ini dianggap sebagai salah satu simpul kelas atas ketika menghubungkan satu garis ke garis lainnya, yang lainnya adalah Hangman's Knot – juga disebut Uni Knot.

  1.  Garis beberapa inci dari dua ujung dua garis terhadap satu sama lain, kemudian mulai membungkus satu garis pada yang lain setidaknya lima kali.
  2. Ulangi dengan melilitkan garis lainnya pada yang pertama satu sama lain sebanyak lima kali, lalu kembalikan dua ujung yang longgar ke lubang di tengah.
  3. Kerjakan simpul dengan hati-hati dengan memastikan ujung garis tidak keluar dari posisinya. Tarik setiap garis sehingga simpul Anda benar-benar pas.

5. SUDUT SURGEON'S

Simpul kelima dalam daftar kami adalah Simpul Ahli Bedah. Simpul khusus ini berguna seperti simpul darah saat Anda mencoba menyambungkan atau menyambungkan dua potong tali pancing.

Tetapi ketika Anda mencoba untuk mengikat dua garis dengan ketebalan atau diameter yang berbeda-beda, simpul ahli bedah adalah pilihan yang ideal daripada simpul darah.

Melalui midcurrent.com

  1. Letakkan garis di atas satu sama lain saling tumpang tindih sekitar beberapa inci.
  2.  Ikat simpul overhand untuk membuat lingkaran sederhana agar garis berfungsi sebagai satu.
  3. Lewati ujung tag dan seluruh pemimpin dengan hati-hati melalui loop yang dibuat sekitar 2 kali.(Opsional) Anda dapat melewati ujung tag dan pemimpin melalui loop yang dibuat lagi, membuatnya 3 kali, untuk mengikat 'Triple Surgeon's Knot'.​
  4. Tambahkan kelembapan pada simpul dan tarik perlahan keempat ujungnya dengan kencang.

6. SIMPULAN HANGMAN

Simpul keenam dalam daftar kami adalah Hangman's Knot juga dikenal sebagai Uni Knot. Jenis simpul ini populer dan disukai banyak pemancing karena kuat dan sangat mudah dilakukan.

Beberapa menganggap simpul ini sebagai simpul universal untuk dapat digunakan dan diterapkan dalam banyak cara seperti menggunakan untuk Snell kail, mengikat pancing untuk terminal mengatasi, bahkan untuk kait dan memutar. Jadi mempelajari simpul ini bisa menjadi keuntungan besar bagi Anda.

  1. Masukkan garis ke dalam mata kail dan gandakan ke belakang sehingga sejajar dengan garis berdiri. Kemudian buat lingkaran di atas garis yang digandakan dengan meletakkan ujung tag.
  2. Mulai membungkus dan membuat sekitar 7 sampai 8 putaran dengan garis akhir tag di sekitar garis ganda dan melewati loop.
  3. Jangan lupa untuk melumasi garis dan tarik ujung tag sampai simpulnya benar-benar pas.
  4. Sesuaikan simpul secara perlahan dengan menggesernya ke bawah ke mata kail atau Anda dapat meninggalkan lingkaran kecil jika diinginkan. Potong ujung tag berlebih jika perlu.

7. UNI KNOT GANDA

Simpul ketujuh dalam daftar kami adalah Double Uni Knot. Salah satu simpul yang populer di kalangan pemancing karena efisiensi dan efektivitasnya, ia bekerja setiap saat.

Simpul semacam ini hanyalah manipulasi dari simpul algojo atau simpul tunggal , yang digunakan untuk menghubungkan dua garis.

Melalui pinterest.com

  • Tumpang tindih ujung tag dari garis yang akan digabungkan. Menggunakan salah satu ujung garis dari kiri atau kanan, buat lingkaran di atas garis ganda dengan meletakkan ujung tag dan mulailah membungkus 3-4 kali di sekitar kedua garis yang melewati lingkaran.
    • Tarik perlahan ujung tag sampai kencang.
    • Untuk mono ke mono buat 3-4 bungkus
    • Untuk mono ke jalinan, ambil 4-5 bungkus untuk mono dan 7-8 bungkus untuk jalinan
  • Ulangi proses dengan tag akhir baris lainnya.
  • Sekarang setelah Anda mengikat dua simpul tunggal , tarik garis berdiri dengan hati-hati dari arah untuk membantu meluncur dan menyatukan kedua simpul.
  • Trim tag berakhir dekat dengan simpul jika perlu.

8. GANDA SURGEON'S LOOP

Simpul kedelapan dalam daftar kami adalah Double Surgeon's Loop juga dikenal sebagai Surgeons End Loop. Ini adalah cara cepat dan mudah bagi Anda untuk mengikat satu lingkaran di ujung pemimpin Anda.

Pemancing sering menggunakan simpul ini sebagai bagian dari sistem pemimpin mereka karena tidak diragukan lagi kuat.


Melalui fishing.boyslife.org

  1. Ambil ujung tag dari garis, lipat atau gandakan untuk membuat lingkaran dengan ukuran yang dibutuhkan.
  2. Ikat satu simpul overhand pada titik yang diinginkan dan biarkan terbuka.
  3. Perlahan lewati loop sekali lagi melalui simpul overhand.
  4. Basahi simpul, pegang kedua garis dan bagian ujungnya bersama-sama lalu tarik simpul hingga kencang untuk membentuk simpul. Potong ujung tag jika perlu.

9. SIMPULAN STOPPER

Simpul kesembilan dalam daftar kami adalah Simpul Stopper. Simpul jenis ini cukup populer di kalangan pemancing yang memancing dengan slip float atau slip bobber. Itu diikat pada garis utama di atas bobber slip geser. Simpul stopper mencengkeram garis ke tempat ia berada.

Anda akan dapat menyesuaikan bobber geser untuk mencapai kedalaman yang diinginkan selama memancing. Ini sangat berguna selama casting karena dapat digulung melewati mata joran Anda.

Saat umpan Anda mencapai kedalaman yang diinginkan, slip bobber akan meluncur ke atas garis utama dan berhenti ketika menyentuh simpul penghenti.

  1. Simpul ini mirip dengan simpul uni . Pertama, Anda harus memperkirakan setidaknya 6 inci pancing. Ikat stopper sejajar dengan pancing di lokasi yang diinginkan dan gandakan kembali untuk membuat lingkaran.
  2. Mulailah membungkus dengan membuat 3 – 4 putaran di kedua garis yang melewati setiap kali melalui loop terbuka.
  3. Perlahan tarik kedua ujung tag dari stopper ke arah yang berlawanan sampai kencangkan untuk membentuk simpul.
  4. Potong ujung tag berlebih jika perlu.

10. LOOP DROPPER

Yang terakhir tetapi jelas tidak kalah pentingnya dalam daftar kami adalah loop Dropper. Ini adalah simpul memancing populer lainnya yang digunakan oleh pemancing yang menempelkan umpan atau jig tambahan dan terbang ke pancing mereka.

Hanya tip cepat, hindari membuat terlalu banyak loop karena meningkatkan kemungkinan memutar dan mengotori

  • Pertama, Anda harus membentuk lingkaran di pancing Anda.
  • Pegang satu sisi lingkaran dan mulailah membungkus 6 putaran atau lebih di sekitar garis itu sendiri.
    • Catatan: Anda harus menjaga titik tetap terbuka di mana tikungan atau belokan dibuat. Anda dapat menggunakan jari Anda dan meletakkannya di dalam bukaan tengah agar tidak hilang.​
  •  Ambil loop asli dan tarik melalui bukaan tengah.
  • Pegang loop asli dengan gigi Anda. Basahi simpul dengan air liur dan tarik perlahan kedua ujung garis ke arah yang berlawanan.
  • Tarik tali sekencang mungkin sampai gulungan mengencang. Belokan kemudian akan membuat lingkaran berdiri tegak lurus terhadap garis.​

KESIMPULAN

Itu saja! Dengan mempelajari 10 simpul memancing yang mudah ini, Anda mungkin akan lebih fleksibel, jauh lebih siap, dan siap untuk perjalanan memancing Anda berikutnya. Beberapa latihan dan Anda akan menjadi pro dalam waktu singkat!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url