Tips Memilih Joran Pancing yang Bagus untuk Memancing

 


Seperti yang semua pecinta mancing ketahui, bahwa joran adalah Peralatan mancing yang wajib dimiliki oleh seseorang yang gemar dan jago dalam memancing. Nantinya di pasaran anda akan menemukan banyak pilihan jenis joran pancing yang mungkin membuat anda menjadi agak bingung, mau pilih yang mana yang bagus dan sesuai dengan yang anda inginkan.


Nah untuk menghindari kebingungan tersebut, maka ada baiknya tips menentukan joran pancing yang sesuai dan bagus bagi para pemancing yang kami kutip dari situs rekomendasi produk ceklist.id dibawah ini dapat anda jadikan tambahan pengetahuan.


Memang, umumnya memancing seringkali menggunakan joran pancing, dan apabila tidak tepat dalam memilih joran, maka tentunya ini akan mengganggu kegiatan memancing kita dan hasilnya kurang maksimal. Dan perlu juga diingat, membeli joran pancing tidak harus yang mahal, intinya joran yang anda gunakan cocok dengan target memancing.


Berikut ini adalah tips untuk mendapatkan joran pancing terbaik yang kami kutip dari CeklistID situs review produk yang popular.


Perhatikan Teknik Memancing

Untuk menentukan joran pancing, sebaiknya anda juga memperhatikan teknik memancing. Ada banyak teknik memancing, dan joran harus disesuaikan pada sasaran dan teknik memancing yang digunakan. Misalnya, teknik memancing jigging tentunya berbeda dengan teknik fly fishing. Sama halnya ketika anda memancing ikan di air laut tentunya berbeda dengan memancing di kolam, air tawar, atau di tambak.


Apabila keliru memilih joran, nantinya akan banyak hambatan, misal mengalami permasalahan seperti senar terbelit, senar terurai, joran patah yang tentunya sangat mengganggu ketika memancing.


Perhatikan Bahan Joran Pancing

Bagi orang yang hobi memancing, hal wajib yang perlu diketahui salah satunya adalah jenis bahan joran pancing yang bagus. Ada beberapa jenis bahan joran yang ada di pasaran, misalnya :


1. Joran Bahan Karbon

Joran jenis ini biasanya kurang lentur serta ringan. Dari segi harga jauh lebih mahal dibandingkan joran jenis lainnya. Kelebihan joran ini ketika strike lebih enak dibandingkan tipe lain.


2. Bahan Fiberglass

Joran tipe ini memiliki karakter yang lentur dari ujung hingga pangkal. Jenis jaron ini dapat ditekuk hingga ketemu antara ujung dan pangkalnya. Jaron tipe ini seringkali digunakan oleh pemula. Jika target sasaran memancing adalah ikan besar, sebaiknya jangan menggunakan joran tipe ini.


Sumber: tribunnews.com 


 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url