Popular / Trend Perkembangan Teknik Pancing Casting Di Indonesia

Tren Perkembangan Teknik Pancing Casting Di Indonesia. Hari yang baik Saya ingin berbicara sedikit tentang memancing. Seperti yang Anda tahu, memancing adalah hobi yang sangat menyenangkan. Baik orang dewasa maupun anak-anak suka memancing, tanpa memandang usia atau jenis kelamin. Kegiatan ini sangat populer di Negara maju dan negara-negara lain. Untuk setiap nelayan membawa sesuatu alat yang berbeda. Bagi sebagian orang, ini adalah gangguan dari pekerjaan, bagi sebagian orang, istirahat dari kehidupan sehari-hari, bagi orang yang lebih kreatif, ini adalah komunikasi langsung dengan alam, dengan udara, dengan keheningan dan suasana yang ditransmisikan oleh para pemancing.



Cara Mancing DenganTeknik Casting

Bagi saya, pekerjaan ini sudah dilakukan memancing sejak kecil. Saat menggembirakan adalah di mana ketika saya menangkap ikan pertama, kesuksesan pertama, kesenangan pertama dan memancing di Indonesia sudah menjadi trend tidak seperti dulu hanya menjadi pekerjaan untuk mencari rezeki atau hanya sekedar mencari lauk untuk makan sehari-hari bahkan sekarang banyak sekali yang menjadikan pekerjaan utama bahkan mengikuti perlombaan di mana di adakan di setiap wilayah dengan harapan mendapatkan mascot utama menjadi juara dan mendapatkan juara dengan penghargaan uang dan sebuah piagam dan piala. Saat mendapatkan itu semua ada sebuah perasaan yang tak terlukiskan.

Hal yang paling menarik adalah bahwa setelah menunggu beberapa lama untuk mendapatkan buruan akan tetapi yang menyakitkan saat buruan yang sudah didapat terlepas kembali, Anda perasaan yang menggigit dan memacu adrenalin untuk menangkapnya kembali, ikan yang sangat lama ditunggu-tunggu apakah itu kecil atau besar, apakah itu ikan mas. Secara pribadi merasa sukses saat mendapatkan ikan buruan yang menjadi incaran. Pada kesempatan ini saya ingin mengatakan lebih banyak tentang memancing casting dengan umpan mainan atau lure. 

Casting sering juga disebut dengan olahraga atau spot mancing.  Sangat sulit untuk memastikan untuk mendapatkan ikan yang menjadi target karena pemancing focus pada pergerakan umpanyang dimainkan di air untuk memancing ikan predator keluar dari sarangnya untuk menyambar umpan, sensasi yang menyenangkan dari percikan air maupun suara air menjadi penghilang rasa stress dan juga sensasi saat umpan di sambar ikan dan kena dengan tarikan joran yang melengkung seperti memberi isyarat ikan yang di dapat sangat besar. Jadi saat mendapatkan ikan dapat di abadikan sebagai koleksi. Saat mancing casting juga bisa menggunakan  tegek dengan menggunakan umpan mainan spiral yang berbentuk seperti sendok, umpan ini mempunyai gerakan jebakan pada mata pancing yang bergerak memutar seperti cacing.

Tren perkembangan teknik pancing casting

Contoh Umpan casting Dari Kayu

Umpan Mancing Casting Dari Kayu



Ada juga orang berpandangan bahwa umpan yang digunakan saat mancing untuk menjebak ikan agar terkecoh dengan pergerakan umpan yang di kira mangsa ikan sesungguhnya. Saya ingin mengatakan bahwa memancing adalah hobi seumur hidup yang membuat banyak emosi yang ingin didapatkan untuk menaklukan setiap spot mancing yang telah di jelajahi karena menjadi suatu kebanggan sendiri dan juga untuk mengetahui setiap area pancing apakah kondisi air sudah tercemar dan juga dapat melestarikan habitat ikan dengan merilis setiap ikan yang didapatkan dengan kondisi ikan yang masih sehat dan tidak cacat parah. Banyak yang akan mengatakan bahwa memancing itu membosankan karena terlalu lama menunggu untuk mendapatkan ikan hanya menjadi penonton pemandangan area mancing. Akan tetapi bisa menjadi kegiatan yang sangat menarik untuk melatih kesabaran seseorang. Banyak cara yang berbeda dalam memancing, proses memancing, pemandangan indah yang berbeda-beda juga membuat hobi mancing sebagai hiburan. 

Tidak setiap orang berhasil menjadi seorang pemancing yang professional ada juga sebagai hobby untuk mencari hiburan saja. Pengalaman pribadi akan meningkatkan kemampuan setiap orang dalam mendalami teknik mancing casting karena berbeda dengan mancing pada umumnya yang membutuhkan keahlian yang perlu di asah setiap saat. Menurut sebagian orang berpendapat memancing adalah kegiatan mengisi waktu luang yang tidak bisa dibandingkan dengan apa pun di dunia karena sudah terlanjur cinta dengan hobi memancing. Hobi ini sangat berbeda dengan para nelayan yang memang profesinya seperti itu untuk menafkahi keluarga. 

Ada pula yang Pas weekend, sebagian orang ada yang memanfaatkan waktu untuk menyalurkan hobi ini. Ada pula yang menjadikan hobi ini tanpa mengenal waktu bahkan melalaikan kewajibannya hanya melakukan kegiatan mancing setiap harinya yang tidak mengenal waktu. Pada saat ini cara menangkap ikan paling favori, mudah dan praktis serta dapat dilakukan secara sendirian ialah dengan menggunakan tali pancing yang disebut juga senar. Pada ujung senar dipasang satu atau lebih mata kail yang mana setiap mata pancing diberi umpan hidup ataupun pakan tiruan.

Contoh Umpan mainan/Palsu




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url