Soft Frog Yang Cocok Untuk Semua Jenis/Ukuran Ikan Gabus/Predator

Kami telah jelaskan dalam artikel sebelumnya, tentang warna soft frog, kali ini kami akan membahas ukuran soft frog yang cocok untuk semua jenis/ukuran ikan gabus.




oke bahas langsung saja, sebelum membahas ukuran, kita harus mengetahui sifat ikan itu sendiri. Setelah kami mencoba berbagai macam bentuk dan ukuran soft frog, dan membandingkan ukuran mana yang cocok untuk semua jenis ikan gabus ini. Ternyata ikan gabus termasuk ikan yang sangat agresif terhadap lingkunganya, maksudnya adalah, ikan ini tidak suka kalau wilayahnya di ganggu oleh yang lain ( mahluk lain).

Pernahkah anda perhatikan bagaimana ikan ini menyerang, dan apa saja yang dia makan? yup betul, apa saja yang berada di depan atau di sekitarnya, selama benda itu bergerak, pasti di sambar. trus bagaimana ukuran umpan yang cocok?

Apakah umpan kecil untuk ikan yang ukuranya kecil dan sebaliknya?

Jawabanya adalah, Tidak.

karena kami telah mencoba, menggunakan berbagai ukuran dan jenis soft frog. bagaimana Hasilnya?

tentu berbeda? tidak. sama saja, semua ukuran soft frog besar/kecil sama saja, ukuran soft frog 5 cm pun bisa straik oleh ikan kecil pun, tentunya kecil disini maksudnya, ikan yang sudah dapat di casting. loh semua ikan gabus kan bisa di casting? tentu saja, tapi bagi ukuran yang sebesar telunjuk, itu jarang sekali hookup, meskipun menyambar, tapi tetap tidak kena. trus ukuran seperti apa yang kena? yaitu ukuran ikan dewasa, masa remaja, sekitar ukuran ibu jari kaki. 

jadi pada intinya, besar kecilnya ukuran soft frog itu tidak pengaruh sama pada pendapatanya. jikalau di tempat tersebut ada ikanya, pasti straik. lah bang saya juga tau kalau gitu. 

Bagaimana kalau banyak penampakan ikan gabus, tapi umpan saya tidak di sambar-sambar? nanti saya bahas di artikel berikutnya.

Bagaimana cara memilih ukuran blade untuk soft frog? nanti saya bahas di artikel berikutnya.

Terimakasih telah berkunjung untuk pertanyaan lebih lanjut silakan komen.






Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url