Umpan Katak Tiruan


Umpan Katak Tiruan
Bagi yang hobi dengan memancing, umpan katak tiruan merupakan hal yang sudah tidak asing lagi. Umpan ini biasanya digunakan untuk memancing ikan toman atau ikan gabus. Jika tidak sempat membeli umpan tiruan maka kita dapat membuatnya terlebih dahulu.
Membuat Umpan Katak Tiruan
Umpan katak tiruan ini hanya dapat digunakan untuk memancing ikan gabus yang besar. Di pasaran umpan ini terbuat dari bahan kayu dan plastik, serta karet ringan agar dapat mengapung di air. Adapun cara membuat tiruannya sangat mudah. Berikut cara membuat umpan katak tiruan secara mudah.
1.      Menggunakan bahan karet
Jika ingin menggunakan yang berbahan karet maka kita dapat menggunakan sanda jepit bekas yang berwarna hijau atau berwarna mirip katak. Sandal yang berbahan karet ini akan mudah dipotong dan juga dibentkuk. Untuk pemotongannya kita dapat menggunakan cutter yang tajam.



2.      Bahan pendukung yang lain
Tidak hanya sandal jepit yang terbuat dari karet saja yang dibutuhkan. Kita juga memerlukan bahan lainnya agar katak umpan dapat terbentuk dengan sempurna. Bhan lain yang dibutuhkan diantaranya yaitu bandul kawat yang kecil, kawat stainles steel, lem epoxy, dan juga timah solder. Sedangkan peralatan yang dibuthkanyaitu pisau atau cutter yang tajam untuk memotong, solder, tang jepit, paku, serta selotip.
3.      Cara membuat
Dengan semua alat dan bahan tersebut maka kita dapat mulai untuk membuatnya. Dalam pembentuknnya kita dapat memotongnya  sesuai dengan keinginan kita. Mengenai ukuran kita juga dapat menyesuaikannya. Apabila menggunakan sandal jepit dirasa kurang menarik bentuk atau warnanya maka kita dapat menggunakan bahan yang lain seperti yang berasal dari plastik atau kayu.
Mengetahui Pembuatan Umpan Katak Tiruan
Dengan mengetahui cara pembuatan umpan katak tiruan maka kita tidak perlu repot-repot untuk membeli umpan untuk memancing di toko. Cara ini sudah merupakan cara hemat yang dapat dilakukan. Selain itu membuat u,pan sendiri juga dapat mengasah kreatifitas kita dengan membentuk katak sesuai keinginan.

Setelah umpan sudah jadi maka saatnya kita mencoba umpan katak tirun tersebut untuk di bawa memancing di air tawar. Dengan umpan ini kita dapat memancing ikan gabus yang berukuran besar. Karena warna yang menarikdan bentuk menyerupai katak maka kita akan dengan mudah mendapatkan ikan. Demikian ulasan tentang umpan katak tiruan semoga dapat bermanfaat. 



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url