umpan ikan toman paling jitu

umpan ikan toman paling jitu
Kita butuh umpan ikan toman paling jitu jika ingin memancing ikan yang dikenal sebagai Snakehead ini. Ikan sungai yang satu ini merupakan jenis ikan raksasa dengan warna merah yang berpadu garis lateral oranye serta hitam yang akan muncul jika usianya sudah lebih dari 2 bulan. Ikan yang satu ini mampu melompat ke permukaan air dan menghirup udara, tetapi hanya bisa ia lakukan di tempat yang berlumpur seperti sungai yang berawa.
Pecinta mancing pasti tahu jika ikan Toman ini megalami perubahan warna dalam siklus hidupnya, dimulai dari garis garis dan warna kemerahan, lama kelamaan pola biru, hitam dan putih di bagian tubuh atasnya pun semakin berkembang. Ikan yang juga disebut Mudfish ini bisa bernapas dengan paru-paru primitifnya yang ada di belakang insang sehingga ia tetap hidup dalam lingkungan berlumpur dengan pasokan oksigen yang sedikit.
Macam-Macam Umpan Ikan Toman Paling Jitu
Ada berbagai jenis umpan yang bisa digunakan untuk memancing berbagai jenis ikan, baik itu di kolam, sungai maupun di laut. Untuk yang suka memancing dan ingin mencoba peruntungan memancing ikan Toman, sebaiknya mencoba beberapa umpan ikan toman paling jitu berikut ini :
-   Dada Ayam. Cukup menggunakan seperempat kilo dada ayam tanpa kulit, lalu potong-potong kotak sekitar 2 cm dan kaitkan pada kail. Umpan jitu sudah siap dilempar!
-   Katak. Gunakan katak yang masih kecil-kecil dan sebisa mungkin gunakan katak yang masih hidup supaya bisa tetap bergerak-gerak dan menarik perhatian ikan Toman.
-   Anakan Ikan Lele. Jika ingin pakai anak ikan lele, gunakan yang masih sekitar 2 jari saja panjangnya. Lebih bagus jika umpannya masih hidup supaya bergerak-gerak dan bisa menarik pemangsa. Kalaupun sudah mati, gunakan pelampung supaya umpannya tetap terlihat bergerak dengan lincah.
Cara Menyimpan Umpan Ikan Toman Paling Jitu
Saat memancing, bisa jadi kita akan menghabiskan semua umpan dalam satu kali pergi. Tetapi ada kalanya sisa umpan akan terbuang sia-sia jika kita tak menyimpannya dengan baik. Maka karena itu, kita harus tahu bagaimana cara menyimpan sisa umpan ikan Toman supaya tetap bisa digunakan lain kesempatan.

Caranya adalah dengan membungkus sisa umpan dengan plastik tebal, atau menggunakan wadah plastik yang tahan suhu dingin. Masukkan ke dalam freezer dan umpan ikan Toman paling jitu ini bisa awet sampai satu bulan lebih.
selain umpan di atas ada lagi umpan yang mudah dan sangat jitu untuk ikan toman, yaitu soft Frog atau disebut juga kodok lunak, unutk mendapatkan umpan tersebut anda tinggal kontak kami.
Next Post Previous Post